Bagaimana Cara kerja Dari Sebuah Alat Pendingin?

Cari Kompresor Angin Sebuah mesin pendingin untuk ruangan, ataupun mesin pendingin yang berfungsi untuk mendinginkan mesin lain, tentunya akan memiliki beberapa komponen yang berfungsi untuk menghasilkan udara dingin yang maksimal. Lantas, apa sajakah komponen tersebut? dan apa gunanya? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. KOMPRESOR

Yang paling penting dan yang paling utama adalah komponen kompresor udara yang ada pada mesin pendingin. Saat mesin bekerja, maka kompresor akan berfungsi untuk mengubah fluida kerja atau yang biasa disebut dengan refrigerant yang berbentuk gas bertekanan rendah, menjadi sebuah gas yang memiliki tekanan tinggi. Jika sudah melalui proses kompresi, maka gas tersebut pun akan diteruskan ke bagian kondensor. Ada banyak distributor kompresor yang menawarkan berbagai jenis, spesifikasi, serta harga yang sesuai kebutuhan. Dan diantaranya adalah Polapetro yang selalu menyediakan banyak produk kompresor berkualitas.

  1. KONDENSOR

Untuk mendapatkan hasil pendinginan yang maksimal, maka kondensor yang baik harus mampu mengubah ataupun mendinginkan gas bertekanan tinggi tersebut menjadi sebuah cairan yang bertekanan tinggi. Jika sudah melewati proses ini, maka cairan tersebut pun langsung dialirkan menuju orifice tube.

 

  1. ORIFICE TUBE

Cairan yang awalnya memiliki tekanan tinggi, kemudian diturunkan pada komponen Orifice Tube ini, sehingga pada akhirnya akan menjadi sebuah cairan dingin yang memiliki tekanan rendah. Dalam sebuah sistem instalasi umum, Orifice Tube biasanya akan dipasangi secara berbarengan dengan katup ekspansi.

  1. KATUP EKSPANSI

Katup Ekspansi sendiri memiliki fungsi untuk mengontrol cairan pendingin hasil keluaran dari Orifice Tube sebelumnya. Dalam prosesnya, Katup Ekspansi akan mengubah cairan tadi menjadi sebuah uap ketika meninggalkan katup pemuaian dan kemudian memasuki proses evaporator atau pendingin.

  1. PENDINGIN ATAU EVAPORATOR

Pendingin atau refrigerant berfungsi untuk menyerap udara panas dalam suatu ruangan melalui kipas yang bernama evaporator, dan barulah kemudian menggantinya dengan udara dingin yang dihasilkan sebelumnya.

  1. THERMOSTAT

Sementara itu, ada Thermostat yang berfungsi untuk mengendalikan suhu tetap pada ruangan. Pada mesin pendingin Thermostat berguna untuk mengendalikan udara dingin agar tetap pada keadaan normal dan tidak terlalu dingin.

Ingin mendapatkan lebih banyak informasi tentang kompresor, ataupun mesin pendingin lainnya? Silahkan langsung mengunjungi www.polapetro.co.id selaku distributor kompresor terbaik dan nomor satu yang ada di Indonesia saat ini!