2 Hal Paling Mendasar Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Kompresor Udara

2 Hal Paling Mendasar Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Kompresor Udara

 

Distributor Kompresor Udara Sebelum memutuskan untuk cari kompresor angin, maka sedikitnya Anda harus memahami terlebih dahulu tentang berbagai tipe kompresor yang ada di pasaran. Dan meskipun ada begitu banyak tipe dan jenis kompresor yang dijajakan, namun Anda harus mengetahui secara pasti jenis kompresor seperti apa yang memang sesuai dengan bisnis Anda.

Jika kita berbicara mengenai kompresor yang banyak dijual di pasaran, maka tentu saja jenis yang paling sering Anda temukan adalah Reciprocating Compressor (kompresor piston) atau Screw Compressor (kompresor ulir)

Yang pertama sekali yang harus Anda ketahui adalah perbedaan antara kompresor udara jenis screw dan kompresor udara jenis piston adalah:

  1. Soal harga, kompresor piston akan lebih murah dari kompresor jenis screw
  2. Kompresor piston hanya mampu beroperasi selamam 8 jam, sedangkan jenis screw bisa beroperasi hingga 24 jam nonstop
  3. Penggunaan kompresor screw lebih kepada industri besar seperti pabrik dan lain-lain

Secara umum, kompresor udara pun akan dibagi berdasarkan sumber dayanya, antara lain:

 

Mesin Berbahan Bakar Bensin

Salah satu yang menjadi kelebihan sebuah kompresor udara berbahan bakar bensin adalah pengisian udara yang bisa dilakukan dimana saja tanpa perlu adanya sumber daya listrik tertentu. Untuk harga sendiri, Kompresor yang berbahan bakar bensin bisa dikatakan cukup murah. Namun sayangnya, yang menjadi kekurangan dari kompresor jenis ini adalah suara yang dihasilkan cukup berisik saat beroperasi, sekaligus masih menggunakan cara yang tradisional untuk menggunakannya.

 

Mesin Dengan Aliran Listrik

Keunggulan dari mesin kompresor yang menggunakan listrik ini adalah sistem pengoperasian yang dilakukan secara otomatis dalam hal pengisian udara. Kompresor yang menggunakan listrik ini pun dapat dibedakan kedalam dua kategori lagi, yaitu kompresor biasa dan kompresor bebas minyak. Kompresor jenis ini jugalah yang banyak dipakai untuk kebutuhan pabrik, laboratorium, medis, dan lain sebagainya.

Untuk harga sendiri kompresor listrik ini memiliki harga yang lebih mahal, namun memang dibarengi dengan fungsi yang lebih banyak dan lebih maksimal dibandingkan dengan kompresor berbahan bakar bensin.

Itulah tadi sedikit informasi tentang cari kompresor angin yang tepat untuk bisnis Anda. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik ketika cari kompresor angin untuk pabrik dan industri, ada baiknya Anda mengunjungi Pola Petro, selaku distributor kompresor terkemuka di Indonesia dengan berbagai produk berkualitas dan terjamin.